12 Destinasi Wisata Terpopuler di Belanda

Berkunjung ke Belanda menjadi salah satu tujuan utama anda jika tour ke Eropa. Negara dengan bentuk pemerintahan monarki konstitusional ini berbatasan dengan laut baik pada bagian barat maupun utara. Di bagian selatan berbatasan dengan Belgia dan timur berbatasan dengan Jerman.

Selain keadaan alam yang indah, Belanda juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Masing-masing tempat wisata di Belanda ini memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Jika Anda ingin berkunjung ke Belanda, simak 12  destinasi wisata terpopuler di Belanda yang sayang untuk Anda lewatkan berikut ini:

Kanal Amsterdam

Destinasi yang pertama adalah Kanal Amsterdam. Tidak lengkap jika Anda berlibur ke Belanda tidak mampir ke tempat wisata satu ini. Kanal ini dibangun pada abad ke-17 dan menjadi simbol kebanggaan Amsterdam yang memiliki nilai kebudayaan yang sangat tinggi. Panjang kanal lebih dari 60 mil atau kurang lebih 100 km. Anda bisa mengelilingi kota dengan menyusuri kanal tersebut. Di tahun 2010 UNESCO memasukkan kanal ini sebagai situs warisan budaya dunia.

Taman Bunga Keukenhof

Bagi pecinta bunga wajib mengunjungi tempat satu ini karena dinobatkan sebagai taman terindah yang ada di dunia. Ada banyak koleksi bunga tulip yang bisa anda lihat di lokasi satu ini. Menurut kabar yang beredar, bunga tulip yang berada di sini adalah yang terbaik di dunia.

Taman Vondelpark

Menjadi taman kuno yang ada di selatan kota Amsterdam. Taman ini menjadi taman terbaik dan bisa Anda kunjungi untuk bersantai di musim panas. Dengan memiliki luas 47 hektar Anda akan bisa melihat berbagai macam pertunjukan seni menarik di sini. Letaknya yang tidak jauh area Museumplein menjadikan kunjungan ke taman ini begitu mudah. Cukup dengan jalan kaki anda bisa menjelajahi hutan kota Amsterdam. Terlebih karena dekat dengan pusat perbelanjaan PC Hooftstraat, anda bisa leluasa shopping fashion dari desainer ternama dunia dengan mudah.

Giethoorn

Merupakan destinasi wisata baru yang sangat terkenal di Belanda. Terletak sekitar 1,5 jam berkendera dari Amsterdam. Kampung ini mempunyai ciri khas yaitu tidak adanya kenderaan bermotor di wilayahnya. Hanya sepeda dan perahu menjadi alat transportasi jika anda ingin bepergian. Uniknya anda bisa menjelajah menggunakan perahu sewa mengitari alam indah suasana pedesaan. Melewati lebih dari 176 jembatan yang ada. Tidak heran jika kampung penuh kanal ini dijuluki Venesia dari utara.

Madurodam

Merupakan Taman Mini  Belanda yang berada di kota Den Haag. Walaupun miniatur tapi hampir semua bangunan dan atraksi disini dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Detail dan ukuran bangunan disesuaikan dengan lingkungan sekitar. Sehingga anda akan mendapat kereta dan mobil yang berjalan kencang. Atau Kapal-kapal yang belalu lalang di lautan dengan mesin asli. Anda bisa menikmati wisata ini dengan keluarga. Karena Madurodam merupakan salah satu tempat favorit wisata keluarga di Belanda.

Kinderdijk

Bayangkan jika anda bisa nikmati indahnya kincir angin di sebuah alam pedesaan. Tidak cuma satu, tapi ada 19 kincir angin yang masih berdiri di kampung Kinderdijk dekat dengan kota Rotterdam. Tidak heran kalau kampung ini masuk dalam salah satu UNESCO Heritage karena punya sejarah yang panjang.

Zaanse Schaans

Tak jauh dari Amsterdam bisa anda nikmati suasana kampung kincir angin. Yang unik dari Zaanse Schaans adalah tiap kincir angin punya fungsi dan manfaat masing-masing. Karena dulunya daerah ini memang terkenal dengan pusat industrinya. Jadi anda bisa saksikan kincir  yang membelah batu untuk dijadikan pewarna lukisa jaman dulu. Di sisi lain ada kincir angin yang tugasnya memecah rempah-rempah dari Indonesia. Ada yang bekerja membelah kayu untuk dijadikan bahan pembuatan perahu. Semua itu bisa anda saksikan di museum terbuka. Ada juga workshop pembuatan sepatu kayu atau biasa disebut Komplen. Dan asyiknya tidak perlu bayar jika masuk ke objek wisata ini.

Anne Frank Huis

Merupakan tempat tinggal seorang anak Yahudi pada masa perang dunia kedua. Adalah Anne Frank yang bersembunyi di rumah ini dan sekarang dijadikan sebagai museum. Lebih dari sejuta orang kunjungi tempat ini. Jadi tidak heran kalau Anne Frank Huis adalah salah satu tempat wisata paling dikunjungi di Amsterdam dan di Belanda pada umumnya.

Efteling

Yang suka berpetualang di taman hiburan, jangan lewatkan satu tempat wisata ini. Karena Efteling adalah taman hiburan paling rame di Belanda. Bukan hanya untuk anak-anak tapi juga bagi semua golongan umur. Karena letaknya yang berada di selatan Belanda, maka tidak heran jika banyak turis dari Belgia dan Jerman juga berkunjung kesini. Dengan total pengunjung mencapai 5 juta orang pertahun maka Efteling dinobatkan sebagai tempat wisata paling ramai di Belanda. Bukan hanya di waktu musim panas, tapi di musim dingin juga mereka tawarkan atraksi yang menarik. Jangan lupa untuk anggarkan waktu sehari agar bisa puas menikmati semua wahana atraksi yang ada.

Bloemenmarkt

Merupakan pasar bunga yang suda ada sejak tahun 1862. Saat ini Bloemenmarkt ini menjadi destinasi wisata paling terkenal di Belanda. Selain terkenal tempat wisata sati ini juga telah disahkan oleh UNESCO sebagai satu-satunya pasar bunga terapung yang ada di dunia. Pasar ini menempati kios transparan dan mengapung di Kanal Singel.

Anda akan menemukan berbagai macam jenis bunga seperti bunga tulip yang tersedia di dalam berbagai macam warna. Selain bunga di dalam pot ada juga yang sudah dipotong dalam buket bunga dan ada juga benih bunga yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh.

Rijksmuseum

Destinasi wisata terpopuler di Belanda yang bisa Anda kunjungi adalah Rijksmuseum. Museum ini memiliki koleksi benda dengan nilai fantastis dan merupakan koleksi seni buatan seniman ternama Eropa bernama Rembrandt. Meski museum ini dilengkapi dengan peranti keamanan yang luar biasa canggih namun arsitektur museum ini masih menggunakan gaya arsitektur bangunan khas dengan Eropa Kuno. Teknologi keamanan yang diterapkan di museum ini pun diklaim menjadi yang tercanggih di dunia saat ini.

Taman Safari Beekse Bergen

Anda yang ingin berwisata ke Belanda bersama dengan keluarga atau saudara bisa mengunjungi tempat wisata satu ini. Lokasinya sendiri ada di daerah Hilvarenbeek. Keunggulan taman safari ini dibandingkan dengan taman safari lainnya adalah memiliki koleksi hewan yang sudah hampir punah, bahkan ada beberapa hewan yang hanya bisa dilihat di taman ini saja. Memang lokasinya tergolong lebih sempit namun koleksi hewan yang dimilikinya cukup lengkap.

Demikianlah beberapa destinasi wisata terpopuler di Belanda yang amat sayang untuk Anda lewatkan, jangan lupa aja keluarga, teman, atau pasangan agar liburan Anda menjadi lebih seru.

No Responses

Leave a Reply