Event Olahraga Paling Seru Di Eropa dan Dinantikan Masyarakat Dunia

Eropa menyimpan hal-hal menarik untuk dikulik selain tempat wisata.  Akan banyak ditemui festival, karnaval, dan juga ada event olahraga. Event ini menjadi acara yang dinantikan oleh masyarakat dunia. Selama ini Eropa terkenal dengan olahraganya yang bagus dan menarik, skill para pemainnya pun tidak perlu diragukan lagi sehingga membuat event ini paling ditunggu-tunggu. Sayangnya akibat wabah Corona beberapa event olahraga di Eropa tahun 2020 ini terpaksa ditunda dikarenakan salah satu tuan rumah Italia mengalami dampak terbesar pandemi ini. Berikut adalah event paling seru di Eropa dan paling ditunggu:

 

Liga Sepak Bola Eropa

Menjadi salah satu event olahraga paling seru di Eropa dan paling ditunggu oleh masyarakat dunia. Liga-liga di Eropa sangat seru untuk dinantikan. Setidaknya ada 5 event liga top Eropa yang paling seru dan populer yaitu Barclays Premier League Inggris, Liga Seri-A Italia, LA Liga Spanyol, Bundesliga jerman, dan Ligue 1 Prancis menjadi liga sepak bola yang banyak dinantikan.

Tidak hanya itu saja, Liga Champions Eropa dan Liga Eropa ini juga banyak dinantikan. Sayangnya akibat Corona ini pihak penyelenggara harus bisa memutar otak untuk bisa mengatur ulang jadwal bermain  tim yang berlaga di kompetisi tersebut.

Akibat penundaan tersebut mengakibatkan banyak dampak tidak hanya untuk tim yang berlaga namun para pendukungnya. Untuk tim yang berlaga mereka harus merugi akibat tidak mendapatkan hak siar televisi dan juga tiket pertandingan.

Kejuaraan Eropa UEFA

Menjadi event olahraga paling seru di Eropa dan banyak ditunggu. Event ini diadakan di 12 kota dan di 24 negara di Eropa. Portugal yang menjadi juara bertahan yang mana telah memenangkan edisi 2016. Event ini merupakan ajang 4 tahunan yang rutin digelar di Eropa. Harusnya di tahun ini Euro 2020 diselenggarakan tepatnya pada tanggal 12 Juni sampai dengan 12 Juli 2020. Menjadi tanggal 11 juni sampai 11 juli 2021.

Sayang karena pandemi Corona ini membuat EUFA mengundur waktu penyelenggaraannya yaitu setahun setelahnya yakni digelar pada tanggal 11 Juni sampai dengan 11 Juli 2021. Meski ditunda event ini akan tetap diadakan di 24 negara dan diadakan di 12 kota di Eropa yaitu London, Munich, Roma, Baku, St Petersburg, Budapest, Bucharest, Bilbao, Glasgow, dan juga Dublin.

Lihat meriahnya perayaan Piala Eropa di Belanda

London Marathon

Event selanjutnya adalah London Marathon. Anda yang menyukai atletik wajib untuk mengikuti acara ini. Meski saat ini tengah ditunda karena pandemi namun olahraga satu ini patut untuk ditunggu. Tidak hanya bagi warga Eropa saja namun bagi wisatawan yang datang ke Eropa.  Event olahraga ini diselenggarakan sejak tahun 1981 dan pada bulan April. Maraton London terdiri dari 5 pertandingan utama, pertandingan didukung oleh Flora yaitu merek margarin sehingga event ini diberi nama Flora London Marathon.

Perancis Terbuka – Roland Garros

Event olahraga paling seru di Eropa selanjutnya adalah Perancis Terbuka. Merupakan event turnamen tenis yang mana berlangsung selama dua minggu dari pertengahan Mei sampai dengan awal Juni di Paris Perancis setiap tahunnya. Di tahun 1891 event olahraga ini dijadikan sebagai turnamen nasional. Di tahun 1925 Prancis Terbuka membuka diri kepada peserta internasional dan juga dadakan di lapangan tanah liat di Racing Club de France dan Stade Francais.

Wimbeldon

Masih seputar tenis, turnament Wimbeldon juga salah satu yang paling terkenal di dunia. Petenis terbaik dari penjuru dunia bertarung untuk menjadi yang terbaik di kelasnya. Berlangsung di bulan Agustus menjadikan Wimbeldon event yang baik dikombinasikan dengan liburan musim panas anda.

Berlokasi di negara Inggris, wisata olah raga Wimbeldon bisa anda jalankan bersama wisata kota London. Atau langsung ke dataran tinggi dan mencari kastil-kastil cantik di Skotlandia.

Balapan Grandprix dan MotoGP

Untuk olah raga otomotif, Europa juga menjadi pusat perhatian dunia. Dengan perhelatan akbar balapan mobil F1 serta balap motor MotoGP. Selain keseruan suasana balapan, hal yang paling menarik adalah adanya tempat yang terus berganti. Dari satu kota ke kota lain, ini tentu akan menjadi magnet wisatawan  untuk berkunjung negara penyelenggara menikmati suasana balapan dan indahnya wisata kota.

Sirkuit legendaris Monaco bisa anda kunjungsi sembari lihat-lihat Monte Carlo atau suasana alam Mediteranian. Bisa juga singgah di Sirkuit Monza, yang dijuliki Temple of Speed. Karena merupakan sirkuit paling cepat yang ada. Dengan kecepatan mobil bisa mencapai 366km/jam.

Jadwal balapan biasanya dimulai pada awal tahun, sekitar akhir maret hingga bulan november. Jadi lihat dan simak jadwalnya untuk dapatkan pengalaman seru suasana balapan di Eropa.

Tour de France

Event balapan sepeda paling seru di Dunia. Dengan peserta berpacu diatas sepeda selama beberapa minggu melewati berbagai medan balap. Sesuai namanya : Tour de France, Balap sepeda ini mengambil rute mengelilingi negara Perancis, dari desa, mendaki gunung hingga finish di kota Paris. Event biasanya berada pada musim panas. Sekitar bulan Juli- Agustus.

Setiap benua memiliki event olahraganya masing-masing, selain itu event tersebut juga memiliki daya tarik dan keunikan masing-masing. Beberapa daftar event olahraga paling seru di Eropa di atas sangat menarik dan selalu dinantikan oleh masyarakat dunia, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply